Translate

Monday, October 28, 2013

FERAL CHILD (Part 1)

TARZAN



Oke.. entri sebelumnya adalah cover, abstrak, dan referensi skripsi saya. Skripsi saya yang baru diresmikan 26 Juli lalu meneliti tentang fenomena feral child. Cara anak feral child berbahasa dan treatment apa yang dilakukan untuk anak-anak feral ini.

Kalian pasti sering nonton film kartun atau film animasi kan? Pernah nonton TARZAN? Apa sih yang ada dipikiran kalian saat aku bicara tentang Tarzan?
Yups.. Tarzan adalah laki-laki yang sejak lahir diasuh oleh gorilla. Tingkah lakunya seperti gorilla, berbahasa seperti Gorilla, dan mempunyai teman-teman gorilla pula. Sebenarnya ada gak sih kisah nyata yang sama seperti Tarzan? Jawabnya.. Ada..

Kali ini saya akan mengantarkan kalian untuk mengetahui, sebenarnya apa sih yang membuat Tarzan ini berperilaku seperti itu? Walaupun memang disekitarnya dia dikelilingi oleh Gorilla, tapi dia tetap manusia, seharusnya dia tidak bisa bertahan hidup.
Kita tahu bahwa Tarzan ini adalah anak manusia yang selamat dari sebuah kecelakaan kapal laut. Dia terdampar disebuah pulau dan ditemukan oleh segerombolan Gorilla. Karena naluri seekor Gorilla sebenarnya mendekati tingkah naluri manusia, Gorilla ini membawa Tarzan dan diasuhnya sampai dia dewasa. Namun, Tarzan bertingkah laku seperti Gorilla. Yang jadi pertanyaan, apakah Tarzan bisa disembuhkan atau jika dia ditemukan oleh manusia lain, setidaknya masih bisakah dia berperilaku seperti manusia pada umumnya?

No comments:

Post a Comment